23 Jul 2014

Sambel pete "kecele"

ini pengalaman yang gak boleh dicontoh....
bener kata pepatah "telitilah dulu sebelum membeli"

kejadiannya terjadi di awal Ramadhan lalu.....
dengan niat menggebu ingin masak untuk makanan berbuka, aq membeli beberapa bahan masakan di sebuah swalayan, tepatnya S*p*r**do cab. J*kal km.7,3.
karena terburu-buru, saat mengambil barang tak satupun yang aq cek harganya. termasuk saat membayar sama sekali tidak kuperhatikan berapa nominal yang disebut mbak kasirnya. dengan PDnya yaqin pasti uangnya cukup, aq hanya menyerahkan selembar uang yang memang tinggal itulah satu-satunya tersisa di dompetku lalu mengambil kembaliannya dan langsung memasukkannya kembali ke dompet.

tapi setelah itu, barulah aq "ngeh" bahwa kecuekanku tadi adalah sebuah kecerobohan besar.
saat itu aq mampir ke pom untuk mengisi bensin yang memang sudah limit. hebatnya.... saat mau membayar ternyata uang yang tersisa di dompetku kurang dari harga yang seharusnya dibayar. otomatis aq kelabakan. sambil bingung ngubek2 seisi dompet, berharap masih ada yang ketelingsut, karena yaqin sisa belanjaan tadi pasti masih cukup. tapi ternyata.....iya... bener....yang tersisa hanya segitu. haduuuh....jgn ditanya betapa tengsinnya waktu itu. untunglah bab itu brakhir dengan bantuan ATM terdekat.

akhirnya di jalan menuju pulang aq hanya bisa geleng2 kepala sambil mengingat2....emang tadi belanja apaan ya... perasaan cuma sayuran sama bahan sambel tok.... itupun cuma sedikit....kok bisa sampai habis bis begitu ya......

gak habis pikir, akhirnya sampai rumah kucek struk belanja yang untungnya......untuuuuuung sekali belum langsung kubuang. dari sana barulah kusadari biang masalahnya..... ternyata dari sak uprit barang yang kuambil dengan masing2 harga yang tidak seberapa....nyempil satu yang ekstrim sendiri....petai kupas 100gr seharga 27.950,- rupiah. ck..ck..ck....tepok jidat sudah. 

yah begitulah.... pelajarannya...
jadi mulai sekarang jangan cuek lagi yah....belajar telitilah dulu....apapun itu
biar akhirnya tidak sampai menyesal sendiri & hanya bisa menghela nafas.....hmmmm

this is the ocnum
 

this is the price
 

n..... this is it.....

sambel pete "kecele" ala chef "ceroboh"













Tidak ada komentar:

Posting Komentar