27 Des 2013

Apalagi kita :)

 
 
Doa Rasulullah Saw........
Ya Allah
Sesungguhnya aku memohon kecintaanMU dan kecintaan orang-orang yang mencintaiMu dan amal yang menyampaikanku pada cintaMu.

Ya Allah
Jadikanlah kecintaanku kepadaMu lebih aku cintai daripada diriku, keluargaku, dan air yang sejuk (HR. Tirmidzi)
 
*Beliau saja meminta seperti ini.........

24 Des 2013

bersaudaralah.......



 Janganlah kalian saling membenci, janganlah kalian saling mendengki, janganlah kalian saling membelakangi. Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang saling bersaudara” (HR Muslim)

 namun jangan lupa,

" Berhati-hatilah kalian, janganlah duduk berdekatan (berteman) dengan orang pandai, kecuali orang pandai yang mengajakmu dari 5 perkara menuju pada 5 perkara, yaitu:

1. Engkau diajak dari keraguan menuju pada KEYAKINAN
2. Engkau diajak dari kesombongan menuju pada TAWADLU
3. Engkau diajak dari permusuhan menuju pada PERDAMAIAN
4. Engkau diajak dari Riya menuju pada KEIKHLASAN
5. Engkau diajak dari sifat berlebihan pada harta menuju pada sifat ZUHUD"



17 Des 2013

lagi seneng *(^_^)*.....judulnya :)


lanjutkan ketawa....hyuuuuk :)

KEBUN MAYA

Suatu ketika seorang kakek akan menyampaikan wasiat terakhirnya kepada sang cucu perempuannya bernama Nunung

Kakek : Nung, Kakek sudah tidak kuat lagi, kakek mohon kamu teruskan perkebunan kakek

Nunung : Jangan bicara begitu kek (dalam hati, asyiikkk dapat warisan)

Kakek : Segala isi perkebunan, ternak, villa, traktor untuk kamu semuanya. Tolong rawat baik-baik, jangan lupa disiram tiap hari tanaman kakek

Nunung : Baik kek, tenang saja. Tapi dimana perkebunan kakek? aku kok ga pernah tahu ya kek

Kakek : Di facebook kakek, FARMVILLE cu, nanti kakek kasih tau passwordnya

Nunung : @%&&%%#####.........
 *  ngintip di sini  :)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
GARA GARA SINYAL
Cowok :
aduh Bebz, nanti aja telponnya, di sini sinyal aku PUTUS PUTUS ,,,,,

Cewek :
APPAAA!!! ? tega kamu ya,,, aku nelpon kamu dari Paris ke Indonesia kamu malah minta putus ??!!! 
SALAH AKU APA COBA !!

Cowok : 
tuh kan, kamu salah dengar,,, DI SINI SINYALNYA JELEK!!!

Cewek :
 hikz-hikz-hikz... tega kamu, kamu putusin aku,  kamu bilang karena salah aku, karena aku jelek ???

Cowok :
Di sini Aku nggak dapat sinyal.....soalnya operatorku Ax*s lagi gangguan, aku sayang kamu bebz !!

Cewek :
apaa!! kamu bilang? kamu dapat gebetan baru, namanya ANIS ?? dan kamu lebih sayang dia??
tega kamu !! tegaaaaa...!!

Cowok :
ya Alloh, mati gue, bukan sayang, aku minta kamu telpon aku sebentar lagi, aku naik ke menara dulu, ya,,,,,

Cewek :

appaah ????
oke, aku akan naik menara eifel, aku akan lompat, dan kamu nggak akan ngeliat aku lagi untuk selamanya !! dasar BUAYA!! HABIS MANIS SEPAH DIBUANG !!!

Cowok :
*#¥§%$€£#$%^&*...... (NGUNYAH hp)
* ngopas yang ini :)



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 SIAPA KENALAN SIAPA

Di suatu sekolah, pas jam pelajaran :

Pak Guru : "Tino, bapak perhatiin kamu dari tadi ngantuk saja. Coba jawab pertanyaan bapak dulu. Siapa itu THOMAS ALFA EDISON??"
Tino : "Tidak tau, Pak!"
Pak Guru : "Nah bener kan.... Kalau JAMES WATT kamu tahu??"
Tino : "Apalagi sama dia... Tidak kenal aku!"
Pak Guru : "Kalau ALEXANDER GRAHAM BELL??"
Tino : "Aduh, Pak! Tidak kenal semua Pak!!"
Pak Guru : "Dasar bego banget sih kamu. Itu, semuanya kamu tidak tau ??!!"
Tino : "Naahhh, coba Bapak saya tanya: Bapak tau tidak Pak ROHIM?"
Pak Guru : "Siapa dia??"
Tino : "Kalau HAJI ABBAS?! NYOMAN KADAR ?? PETRUS PAIJO KEMIL?!"
Pak Guru : "Stop stop Tino... Siapa mereka itu??"
Tino : "Aku cuma mau ngasih tau Bapak.. Tidak semua orang yang Bapak kenal, aku juga kenal... Orang yg aku kenal, Bapak juga tidak kenal.. Kita ini manusia pak, punya kenalan sendiri-sendiri ­ ­!!"

Pak Guru : "???!!!" *jedotin pala frustasi*

*  nyomot dari sini  :)

16 Des 2013

diingatkan lagi.....

"ANAKMU MENGENALKAN SIAPA DIRIMU....!!! 



1. Jika anakmu BERBOHONG, itu karena engkau MENGHUKUMNYA terlalu BERAT

2. Jika anakmu TIDAK PERCAYA DIRI, itu karena engkau TIDAK MEMBERI dia SEMANGAT

3. Jika anakmu KURANG BERBICARA, itu karena engkau TIDAK MENGAJAKNYA BERBICARA

4. Jika anakmu MENCURI, itu karena engkau TIDAK MENGAJARINYA MEMBERI

5. Jika anakmu PENGECUT, itu karena engkau selalu MEMBELANYA

6. Jika anakmu TIDAK MENGHARGAI ORANG LAIN, itu karena engkau BERBICARA TERLALU KERAS KEPADANYA

7. Jika anakmu MARAH, itu karena engkau KURANG MEMUJINYA

8. Jika anakmu SUKA BERBICARA PEDAS, itu karena engkau TIDAK BERBAGI DENGANNYA

9. Jika anakmu MENGASARI ORANG LAIN, itu karena engkau SUKA MELAKUKAN KEKERASAN TERHADAPNYA

10. Jika anakmu LEMAH, itu karena engkau SUKA MENGANCAMNYA

11. Jika anakmu CEMBURU, itu karena engkau MENELANTARKANNYA

12. Jika anakmu MENGANGGUMU, itu karena engkau KURANG MENCIUM & MEMELUKNYA

13. Jika anakmu TIDAK MEMATUHIMU, itu karena engkau MENUNTUT TERLALU BANYAK padanya

14. Jika anakmu TERTUTUP, itu karena engkau TERLALU SIBUK

SUBHANALLAH...

Itulah bagian terkecil dari kebesaran ALLAH SWT untuk kita
ALLAH Maha Besar & Dia tidak segan menunjukkan siapa diri kita dg mencerminkan anak kita
maka dari itu, mari berusaha menjadi pribadi yg baik, bertakwa kepada ALLAH & takut kepada-Nya
bimbing anak kita agar dia menjadi generasi penerus bangsa, penerus dakwah
dan penerus amal kebaikan sebagai doa jariyah buat kita kelak

Semoga ALLAH perkenankan kita untuk mendapatkan anak yg sholeh sholehah
 bagi yg belum punya anak, semoga ALLAH segera memberi keturunan yg Qurrota' a'yun
bagi yg belum menikah, semoga ALLAH memberikan jodoh
& dimantapkan hati utk segera menikah dg pasangan yg dipilihkan-Nya
Aamiin


* dipinjam dari membaca status Buah Hatiku



13 Des 2013

Berhentilah menjadi gelas....



Sebenarnya quote seperti judul di atas dari dulu sepertinya sudah sering sekali kita baca. termasuk juga kisah-kisah inspiratif yang senada dengan cerita di bawah ini.
tapi sekali lagi... sebagai manusia yg konon katanya memang sebagai tempat bertahtahnya salah & lupa serta khilaf & lemah.....sehingga membaca tulisan penuh hikmah yg senantiasa mengajak kita untuk selalu kembali sejenak ke dalam diri untuk sekedar berintrospeksi (apakah niat, tekad dan prinsip-prinsip bijak yg selama ini berusaha keras kita upayakan & terus kita pegang, masih tersimpan kokoh di bilik hati kita?) seperti yg tertutur di kisah ini....rasanya tak pernah bosan-bosannya untuk dibaca, diresapi dan dijadikan kendali pengingat agar  segala yg telah kendor bisa kembali kuat, segala yg telah melemah kembali kepada kesadaran & tekad semula......:)


Seorang guru sufi mendatangi seorang muridnya ketika wajahnya belakangan ini selalu tampak murung. "Kenapa kau selalu murung, nak? Bukankah banyak hal yang indah di dunia ini? Ke mana perginya wajah bersyukurmu?" sang Guru bertanya.
"Guru, belakangan ini hidup saya penuh masalah. Sulit bagi saya untuk tersenyum. Masalah datang seperti tak ada habis- habisnya," jawab sang murid muda. Sang Guru terkekeh. "Nak, ambil segelas air dan dua genggam garam. Bawalah kemari. Biar kuperbaiki suasana hatimu itu."  
Si murid pun beranjak pelan tanpa semangat. Ia laksanakan permintaan gurunya itu, lalu kembali lagi membawa gelas dan garam sebagaimana yang diminta. "Coba ambil segenggam garam, dan masukkan ke segelas air itu," kata Sang Guru. "Setelah itu coba kau minum airnya sedikit." 
Si murid pun melakukannya. Wajahnya kini meringis karena meminum air asin. "Bagaimana rasanya?" tanya Sang Guru. 
"Asin, dan perutku jadi mual," jawab si murid dengan wajah yang masih meringis. Sang Guru terkekeh-kekeh melihat wajah muridnya yang meringis keasinan. 
"Sekarang kau ikut aku." Sang Guru membawa muridnya ke danau di dekat tempat mereka. "Ambil garam yang tersisa, dan tebarkan ke danau." 
Si murid menebarkan segenggam garam yang tersisa ke danau, tanpa bicara. Rasa asin di mulutnya belum hilang. Ia ingin meludahkan rasa asin dari mulutnya, tapi tak dilakukannya. Rasanya tak sopan meludah di hadapan mursyid, begitu pikirnya. 
"Sekarang, coba kau minum air danau itu," kata Sang Guru sambil mencari batu yang cukup datar untuk didudukinya, tepat di pinggir danau. 
Si murid menangkupkan kedua tangannya, mengambil air danau, dan membawanya ke mulutnya lalu meneguknya. 
Ketika air danau yang dingin dan segar mengalir di tenggorokannya, Sang Guru bertanya kepadanya, "Bagaimana rasanya?" 
"Segar, segar sekali," kata si murid sambil mengelap bibirnya dengan punggung tangannya. 
Tentu saja, danau ini berasal dari aliran sumber air di atas sana. Dan airnya mengalir menjadi sungai kecil di bawah. Dan sudah pasti, air danau ini juga menghilangkan rasa asin yang tersisa di mulutnya. "Terasakah rasa garam yang kau tebarkan tadi?" 
"Tidak sama sekali," kata si murid sambil mengambil air dan meminumnya lagi. 
Sang Guru hanya tersenyum memperhatikannya, membiarkan muridnya itu meminum air danau sampai puas. "Nak," kata Sang Guru setelah muridnya selesai minum. "Segala masalah dalam hidup itu seperti segenggam garam. Tidak kurang, tidak lebih. Hanya segenggam garam. Banyaknya masalah dan penderitaan yang harus kau alami sepanjang kehidupanmu itu sudah dikadar oleh Allah, sesuai untuk dirimu. Jumlahnya tetap, segitu-segitu saja, tidak berkurang dan tidak bertambah. Setiap manusia yang lahir ke dunia ini pun demikian. Tidak ada satu pun manusia, walaupun dia seorang Nabi, yang bebas dari penderitaan dan masalah." 
Si murid terdiam, mendengarkan. "Tapi Nak, rasa `asin' dari penderitaan yang dialami itu sangat tergantung dari besarnya 'qalbu' (hati) yang menampungnya. Jadi Nak, supaya tidak merasa menderita, berhentilah jadi gelas. Jadikan qalbu dalam dadamu itu jadi sebesar danau."

“Seluruh air di samudera lautan tidak bisa menenggelamkan sebuah perahu kecil, jika airnya tidak masuk ke dalam perahu tersebut. Maka, seluruh kesedihan, kegundahan, beban hidup di dunia ini tidak bisa menenggelamkan hati kita, kecuali kita membiarkannya masuk ke dalam hati kita sendiri.” 

 * sebuah tulisan manis yg sayang entah darimana aku mendapatkannya :(
semanis maknanya bagiku, bagimu & bagi kita semua.....
ayo... terus bahagia :)


9 Des 2013

(korban) goyang cesar

episode refresing.....

video

*astaga....hati-hati sodara, ternyata jaman sekarang
ngelindur pun bs dalam bentuk goyang cesar :)

6 Des 2013

mereka.... membawaku ke sana

Dulu.....duluuuu banget..... waktu masih aktif ngeblog rajin corat-coret di blog, masih rajin BW kemana-mana dan masih rajin numpang ninggalin komen di mana-mana......... aku inget 2 sosok kebapakan yg dari tulisan, kisah dan cerita-cerita beliau begitu sangat menggoda menginspirasi.
ceritanya ringan, tidak kaku, gak neko-neko, tidak juga menggurui bahkan beberapa terkesan iseng, lucu dan kocak :) .... benar-benar sangat menghibur.....
namun kesan yg mendalam bagiku..... sesimpel apapun cerita yg dituliskan, sepertinya selalu saja akan membawa kita tergelitik untuk sedikit berfikir, meresapi bahwa ada pesan moril dibaliknya, bahwa ada hal-hal humanis yg tak sadar telah terlewat dari perhatian kita dan juga ada sisi-sisi manusiawi yg terkadang masih luput dari kesadaran kita selama ini.  

selain itu menurutku..... bukan hanya isi cerita beliau saja yg menarik.....
di luar itu.... memang sosok kedua beliau sangatlah mengesankan.....
Meskipun dari sisi umur keduanya sudah lebih senior namun dari wajahnya sama sekali tak terlihat jika beliau-beliau bermuka terlalu serius, garang atau kurang ganteng bersahabat (xixixi.....), sebaliknya dari sikapnya sangat terasa justru kedua beliau tampak begitu simpatik, low profile dan murah senyum :).
Selain itu kepribadian beliau berdua...... tak bisa dipungkiri..... begitu khas & sangat berkarakter, dengan gaya tutur cerita yang sangat orisinil, spontan, lucu bahkan tengil bin usil dan narsisnya ituloh....yg gak ketulungan (demi tak dibilang hoax jg kali ya...... maka demam narsis itupun jg melanda beliau berdua....hahaha...dimaklumi kok om, pakde).
namun di luar itu semua...... mungkin karena diusianya yg sudah tidak muda..... tapi nyatanya beliau berdua masih begitu sangat energik (buktinya masih kuat ikut ritual kopdar nun jauh kemana-mana), masih tetap konsisten dalam rutinitas tulis menulis dengan inspirasi yg tak pernah ada habisnya (sampai detik ini bahkan hingga akhir hayat sepertinya....semoga....amin), sangat antusias dan bersemangat 45 memperluas persahabatan dalam setiap moment kesempatan apapun (ramah & welcome kepada siapa saja baik di dunia maya maupun nyata) serta paling getol berinisiatif mempererat dan memperkaya tali silaturahmi dalam bentuk media apapun jg (pernah lewat makelar blog, penulis tamu, give away, undangan kopdar, dll, dsb), begitu juga dengan stok gaya narsis eleikhennya yg eksis tiada tara dan tak pernah ada kata matinya (hahaha....becanda om, pakde....piss :).

maka........di mataku beliau berdua terasa begitu istimewa......
mereka manusia inspiratif yg tak tersekat jarak, ruang & waktu........
mereka manusia pencerah yg tak terkotak masa & usia ........
mereka orang-orang hebat di tengah kesederhanaannya........
mereka orang-orang spesial di tengah kebersahajaannya ........

sehingga tak berlebihan bagiku....bisa bertemu mereka.......... adalah sebuah anugerah......

dan alhamdulillah akhirnya........
hasrat yg pernah tersimpan....... untuk bisa bersua bersama kedua beliau......... suatu saat...........
terbayar sudah..........

sehari di Kopdar Blogger Nusantara 2013, Jogja ........
mereka...... membawaku ke sana :)

bersama Om NH & Pakde Cholik

bisa bertemu muka secara langsung, bisa bercanda haha hihi meski hanya sebentar, bisa berfoto bersama sebagai tanda pernah berjumpa, dan bisa salim tangan beliau berdua....ya mencium tangan keduanya dengan ditempelkan ke dahi layaknya bapak dan anak (aahh...sungguh....bagian ini tak bisa diungkapkan dengan kata-kata).

yah.....sesaat bersama mereka..... sejenak aku merasa seolah sedang bersama bapakku nun jauh disana :(

terima kasih om.....
terima kasih pakde........
untuk sesaat yang begitu berharga.......

 bersama tt, Joglo Abang sebelum pulang

* makasih jg buat tt yg sdh berhasil ngompori lewat foto bersama kedua beliau di WA pagi itu juga
makasih juga atas pinjaman foto kameramu di sini ya :)
meski telat, tanpa mendaftar apalagi bayar :))))
aku datang..... demi sesaat....yg bahagia
alhamdulillah....

cerita ini coba-coba ikutan blajar ngontes perdana di  :